Rabu, 15 April 2015

Wisata Sawarna



Daerah Sawarna di Lebak, Banten yakni alternatif liburan yg tak jauh dari Jakarta. Pantai-pantai yang cantik dan alam yang tetap masih alami akan buat kagum pada bakal wisatawan.

Pertama kali menginjakkan kaki di Desa Sawarna, mata yang lelah seolah hilang waktu itu juga bertukar dengan ketakjuban alam. Di Desa Sawarna, bukit-bukit dan sawah-sawah berwarna hijau, pantai berpasir putih dan laut juga hijau kebiruan

Sekian kali saya menginjakkan kaki di Desa Sawarna, sebagian orang tahu Desa Sawarna dengan sebutan Pantai Sawarna. Walaupun sesungguhnya itu yakni nama satu desa yang ada di Kabupaten Lebak, Banten. Saya tak pernah merasa bosan. Desa itu menawarkan segudang object wisata yang indah dan tak ada duanya. Saya akan membahas satu persatu object wisata yang ada di Desa Sawarna.


1. Pantai Ciantir

Pantai Ciantir memiliki pasir putih dengan ombak tengah menurut saya. Namun besarnya ombak tak ada bermakna di banding dengan pemandangan di sekitar pantai yang tetap masih asli ini. Di pantai ini kita bebas berenang, karena di sepanjang pantai ini tak ada karang dan murni berpasir.

2. Pantai Tanjung Layar

Tanjung Layar yakni ikon dari Pantai Sawarna berupa dua karang besar yang berhimpitan seperti monitor kapal, di sekelilingnya terdiri dari karang-karang cadas dan karang yang datar seolah lantai di satu kapal. Tidak sempurna liburan ke Sawarna tidak ada bertandang ke tempat ini.

3. Karang Teraje

Di tempat ini kita bisa saksikan sunset lebih jelas. Pantai ini terdiri dari gugusan karang yang menjulang sepanjang pantai, dan menarik untuk seorang fotografer lanskap untuk dicoba.

4. Gua Lalay

Gua Lalay yakni satu gua yang ada di sekitar pematang sawah. Gua ini menyajikan pemandangan indah untuk meraka yang sukai pada caving di gua-gua dan harus dikunjungi.

5. Gua Langir dan Gua Seribu Candi

Gua langir yakni gua yang berpintu kecil namun di dalamnya memiliki ruang yang cukup besar dengan pemandangan yang cukup indah di dalam gua. Tengah Gua Seribu Candi yakni gua yang berpintu kecil, namun waktu kita masuk kita di hidangkan satu pemandangan stalagmit dan stalagtit yang menjulang serupa candi-candi kecil.

Terdapat beberapa object wisata lain di sana seperti Pantai Lagon Par, Pulau Manuk, Tapak Kabayan, Bukit Seribu Tangga dan terdapat beberapa lagi tempat object wisata yang belum terjamah di sana. Menurut saya tempat ini yakni tempat yang perlu dikunjungi untuk sebagian traveler.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar