Rabu, 15 April 2015

Wisata Pangandaran


Objek Wisata di Pangandaran

Apapun objek wisata di Pangandaran yang menarik untuk dikunjungi? Dibawah ini yakni sebagian obyek wisata di Pangandaran yang dapat Anda tetapkan. Beberapa di antara obyek wisata Pangandaran ini telah popular di antara sebagian wisatawan dunia.

1. Pantai Pangandaran

Pastinya Pantai Pangandaran yakni obyek wisata popular di daerah Ciamis ini. Pantai Pangandaran yakni maksud wisata yang telah jadi primadona untuk beberapa orang Jawa Barat. Salah satu object wisata terpopuler di Jawa Barat ini memiliki berbagai kesibukan wisata pantai yang mengasyikkan, satu diantaranya yakni berenang, perahu pesiar, memancing, berkeliling dengan sepeda, sebagian sailing, jet ski, dsb. Pantai Pangandaran memikiki air yang jernih dan bersih. Selain itu, pantai ini bisa memiliki rentang waktu yang relatif lama pada situasi air laut pakai dan situasi surut. Oleh karenanya, berenang jadi pilihan aktivitas wisata yang aman di pantai ini. Oleh karenanya, wisata Pantai Pangandaran ini jadi tempat berenang favorite untuk banyak keluarga dan anak-anak.



Pada masing-masing medio Juni atau Juli, di Pantai Pangandaran selalu teratur terselenggara acara internasion, yakni Festival Layang-layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival). Sebagai salah satu destinasi wisatawan mancanegara, Pantai Pangandaran di Ciamis ini telah memiliki dukungan infrastruktur dan fasilitas umum yang lengkap. Tempat parkir kendaraan di pantai ini termasuk juga luas. Ada pula hotel-hotel dan penginapan di Pantai Pangandaran dengan harga bermacam, dari murah hingga mahal. Juga, ada bioskop, diskotik, bumi perkemahan, parasailing, jetski, service postel dan money changer, dsb.

2. Pantai Batu Karas


Pantai Batu Karas yakni pantai yang menawarkan kondisi alam yang tenang serta gelombang laut yang bersahabat. Anda dapat nikmati kondisi yang tenang di pantai ini dengan semilir angin sembari nikmati hidangan yang dijual di sekitar Pantai Batu karas. Beberapa kesibukan wisata yang dapat ditangani misalnya, berenang, berperahu di bengawan, berkemah, dan bahkan berselancar. Pantai Batu Karas yakni salah satu object wisata Pangandaran yang disukai wisatawan asing. Telah ada sejumla pondok wisata yang dilengkapi dengan arena bermain dan rumah melaksanakan ibadah di tempat Pantai Batu Karas ini. Salah satu tempat menarik di Pangandaran ini bisa jadi pilihan object wisata keluarga, kerapkali pengunjung datang bersamaan dengan anak-anak mereka serta anggota keluarga yang lain. Pantai Batu karas memiliki air laut yang bersih dan kebiruan, sungguh satu object wisata bersantai yang recommended!

3. Citumang Pangandaran


Salah satu object wisata alam Pangandaran ini menawarkan panorama alam yang indah. Obyek wisata Citumang Pangandaran yakni satu sungai yang membelah rimba jati dengan air sungai yang bersih dan kebiru-biruan. Pada beberapa spot, Sungai Citumang dapat digunakan untuk kesibukan berenang dan bermain. Walaupun demikian, keunggulan dari object wisata ini yakni pesona aliran sungai dan panorama alam di sekelilingnya.

4. Green Canyon atau Cukang Taneuh

Green Canyon ini ada tidak jauh dari Pantai Batu Karas. Daya tarik wisata Green Canyon di Pangandaran ini yakni aliran sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang penuh dengan keindahan pesona stalaktif dan stalakmitnya. Daerah ini bisa diapit oleh dua buah bukit, serta terdapat beberapa bebatuan dan pohon-pohon. Green Canyon di Pangandaran ini dapat diasumsikan laksana lukisan alam yang unik dan mengundang hasrat untuk menjelajahinya. Anda dapat kerjakan kesibukan menyelam di tempat ini atau berenang sembari ikuti aliran arus air. Juga demikian, terdapat beberapa perahu yang siap mengantarkan Anda menjelajahi Green Canyon Indonesia ini. Anda akan ditemani oleh pemandu dari masing-masing perahu yang Anda sewa itu dengan kekuatan maksimal 6 orang. Wisata Green Canyon ini terbuka untuk umum keseharian sejak mulai jam 8 pagi hingga 5 sore.

5. Pangandaran Waterpark

Pangandaran Waterpark ini yakni obyek wisata yang relatif baru di tempat Pangandaran. Tempat Pangandaran Waterpark ada sekitar 5 km sebelum pintu masuk wisata Pangandaran. Waterpark ini dibangun dengan sebagian kolam besar dan lapangan khusus buat ATV track, ada diatas tempat seluas semakin lebih 10 hektar. Di tempat ini, Anda dapat bermain-main seperti luncuran, waterbom, petualangan seperti highrope, dan ATV track.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar